Bupati Bateng, Ibnu Saleh dalam kesempatan tersebut, menyampaikan PID yang dijalankan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan program rencana dan pelaksanaan pembangunan desa yang berkualitas, mendukung pembangunan desa secara lebih kreatif, sehingga dapat mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan SDM.

KOBA - Pemkab Bangka Tengah (Bateng) berencana dari sekarang melakukan pembangunan daerah, dengan mengusung konsep Bateng unggul untuk menyetarakan kemajuan daerah dengan kabupaten lain yang telah maju di Indonesia.

Bupati Bateng H Ibnu Saleh kepada RB, Jum'at (8/9) pagi mengatakan, kedepan pemkab bateng memulai langkah konsep bateng unggul sudah dimulai sejak tahun 2016 kemarin hingga ditahun yang akan datang secara perlahan, sabar dan terkonsep sehingga keterbatasan dana yang ada tidak menjadi masalah. 

Oleh karenanya, pemerintah secara arif bijaksana dan cermat untuk memanfaatkan sumber dana yang masuk agar betul dapat digunakan keuangan yang ada berdasarkan mengerucut hal bersifat prioritas.

"Tema besar bateng unggul, yaitu membangun dan mengembangkan sektor pariwsata, contoh yang terdekat program integritas desa Kurau disamping sudah ada masterplan. Serta kawasan terentang lokasi gerhana matahari total kemarin," kata H Ibnu.

Langkah Pemkab Bateng dalam mensukseskan program ini, lebih memerankan sektor pembangunan parwisata berbasis UMKM terangkum dalam bidang ekonomi kerakyatan.

Alasan terkemuka pemerintah memusatkan Kurau sebagai pusat pembangunnya karena daerah tersebut sudah terkonsep sektor pariwisata dan UMKM. Seperti halnya pulau Ketawai di desa Kurau yang sudah lama ada dan wisata hutan mangrove telah banyak dikenal. 

"Tinggal sedikit memoles kurau dengan gejolak yang ada sebagai kawasan kumuh, menyediakan produk UMKM agar konsumen lebih tertarik demi memajukan perekonomian masyarakat dan daerah," pungkas H Ibnu. (dev) 

 

sumber: http://www.radarbangka.co.id/berita/detail/koba/46540/konsep-bateng-unggul-bangun-pariwisata.html

Put more information on this page.